CIBINONG BOGOR, ypwi.or.id -, Ponpes Tahfizh Al-Qur’an Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor berhasil meraih prestasi juara dalam kejuaran karate se-Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018)
“Alhamdulillah 3 siswa SMA Al-Qur’an Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor, meraih kejuaran dalam Federasi Olah Raga Karate, Festival Series 2 Se-Kabupaten Bogor”, ujar Hamka Abu Thalhah selaku Kepala SMA-Qu Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor

Ketiga siswa Wahdah yang berhasil meraih juara dalam turnamen yang diikuti 625 atlit ini adalah Muhammad Adlan Al-Fakhri (Kelas XI) meraih juara pertama (medali emas), Zaid Ilmi Arrizqi Ramadhan (Kelas XI) meraih juara dua (medali perak), dan Muhammad Dafi Syahwan Savendri (kelas X) meraih juara tiga (medali perunggu).

Dihubungi secara terpisah, Ketua YPWI Pusat, Nursalam Siradjuddin mensyukuri capaian yang diraih oleh siswa SMA Al-Qur’an Wahdah Islamiyah Cibinong, sekaligus memperlihatkan kinerja pembina Ekstrakurikuler dalam hal ini karate telah menunjukkan prestasi yang membanggakan bagi institusi pendidikan di bawah YPWI. “Semoga hasil yang diraih dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk waktu yang akan datang,” demikian pernyataan dari Ketua YPWI Pusat yang juga Ketua II DPP Wahdah Islamiyah.

Ponpes Tahfizh Al-Qur’an Wahdah Islamiyah berlokasi di Kampung Cikempong, RT 03/RW 09 Kelurahan Pakansari Kabupaten Bogor Jawa Barat. Berdiri sejak tahun 2015 dibawa kepemimpinan Ustadz Samsuddin, dan KH. Muhammad Zaitun Rasmin sebagai pembina, dibawah naungan Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI pusat) Makassar, Tahfizh Wahdah Islamiyah Bogor membina dua satuan pendidikan formal; SMP Al-Qur’an dan SMA Al-Qur’an dengan kurikulum Tahfizh Al-Qur’an sebagai program utama.