SURABAYA, ypwi.or.id – Training and Coaching bagi Yayasan dan Direktur Pendidikan, berlangsung selama 7-9 Desember 2018, di Hotel Yello Surabaya. Ketua Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) Nursalam Siradjuddin, hadir bersama dengan Ketua Yayasan Wahdah Tarakan, Amidin dan Ketua YPWI Cabang Mamuju Sulawesi Barat, Irwanto. AR.

Pada kesempatan ini berbagai topik dibahas untuk membekali peserta Training and Coaching diantaranya adalah Visionary leadership, Manajemen Strategis beserta langkah langkah meyusun Renstra, pengelolaan SDM, Manajemen keuangan dan Asset serta Laporan Kinerja Yayasan, Narasumber dalam kegiatan ini selain dari Kualita Pendidikan Indonesia, Shobikhul Qisom, M.Pd, juga praktisi dan Akademisi UNESA, Dr.Martadi, M.Sn , Owner dan Ketua Yayasan AlHikmah Surabaya, Ir.Abdul Kadir serta Ir. Nur Hidayat, M.M dari Baznas Jawa Timur.

Metode training selain tatap muka, diskusi, paparan kelompok juga diselingi dengan game. Pada sesi paparan dan tanya jawab, Strategi dan Peluang untuk sekolah Swasta, Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah mendapat apresiasi dari Dr.Martadi karena telah mengembangkan pendidikan dengan segmentasi yang dibutuhkan masyarakat (Sekolah Islam Terpadu, Sekolah Al-Qur’an dan Pondok Pesantren) .

Diakhir acara, Ketua YPWI pusat yang juga Ketua II DPP Wahdah Islamiyah bersama Ketua YWI Tarakan dan Ketua YPWI Cabang Mamuju Sulbar optimis, kegiatan yang telah di ikuti akan di implementasikan dalam Renstra dan RKAY, sehinga mampu membawa YPWI menuju era profesional.