MAKASSAR, ypwi.or.id – Sebanyak 26 Guru SDIT Wahdah Islamiyah 01 mengikuti Coaching Manajemen 1. Selama tiga hari (4-6/12) bertempat di Perpustakaan SDIT Wahdah Islamiyah 01, acara ini terselenggara atas kerjasama Kualita Pendidikan Indonesia (KPI) Surabaya dengan SDIT Wahdah Islamiyah 01.

Ketua YPWI Nursalam Siradjuddin dalam sambutannya berharap agar kegiatan seperti ini akan terus terlaksana. “Kegiatan yang serupa akan terus berlanjut, karena menjadi sekolah pilot project, menjadi sekolah percontohan bagi sekolah Wahdah seluruh Indonesia”, harap Ustadz Nursalam.

Selain itu Ustadz Ir. Nursalam Siradjuddin, merasa senang melihat para guru duduk dikelilingi buku-buku. Sebagai tempat dengan sumber pengetahuan yang banyak yaitu beliau berharap banyak inspirasi karena dapat yang bisa dibaca, yang dapat mengembangkan pengetahuan.

Pelatihan berbalut coaching sangat terasa penting karena bukan hanya berisi manajemen kurikulum, namun semua 8 standar yang diberikan narasumber. Bahkan ada beberapa bagian yang sebelumnya belum ada kini terbentuk, seperti Humas, Manajemen Mutu, dan bagian yang bertugas untuk Mutu Lulusan SD Wahdah.

Dua pemateri dari Surabaya, yaitu Arif Santoso, S.T dan Qodrat Asyraf Rutbah, M.Psi., Psikolog memberikan coaching sesuai jabatan dan standar. Mereka berharap dari Coaching Manajemen ini, sekolah dapat memberikan pelayanan lebih baik dan membantu wali murid sesuai dengan harapannya menyekolahkan anaknya, dan kemudian kualitas pendidikan Indonesia utamanya sekolah Islam semakin lebih baik.