MAKASSAR, ypwi.or.id– Tim Kelompok Kerja Guru (KKG) Kelas 4 sukses menggelar Festival Permainan Tradisional Bertemakan Indahnya Kebersamaan di lapangan olahraga SD Wahdah Islamiyah 01 Makassar, hari Kamis, (16/8). Kegiatan yang diikuti murid dari 4A1, 4A2, 4A3, 4A4, 4B1, dan 4B2 SD Wahdah Islamiyah 01 ini berlangsung meriah.

Mereka bertanding dengan beberapa permainan tradisional, seperti Gobak Sodor, Bantengan, Tarik Tambang, Lari Kelereng, dan Sarungan.

Kepala Sekolah Ustadz Drs. Jasman Ali Nur mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh KKG Kelas 4 ini, “Sangat bagus untuk melatih kekompakan kalian (murid SD Wahdah), semangat bertanding dan junjung sportivitas”, pesan Ustadz Jasman membuka acara.

Munawir T, ST., selaku ketua KKG kelas 4 SDIT Wahdah Islamiyah 01 mengatakan festival ini adalah bagian dari pembelajaran dari tematik kurikulum 2013.

“Materi di kelas dengan teori tidak cukup untuk membuktikan kebersamaan anak-anak, semoga kegiatan ini bisa menambah kekompakan dan ukhuwah mereka. Permainan tradisional yang banyak ragamnya di Indonesia tapi jarang dimainkan, sungguh sayang jika suatu saat nanti cuman tinggal kenangan karena mereka lebih memilih gadget”, papar Munawir, menjelaskan tujuan acara ini.