ypwi.or.id-MAKASSAR- Murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Wahdah Islamiyah 01 mulai pukul 06.30 mulai berdatangan di Jl. Raya Baruga No. 12 b, Antang, Makassar, Senin, (16/7/2018). Ada yang ditemani orangtua ada pula yang datang sendiri..

Tepat pukul 07.25 beberapa guru mulai mengarahkan murid membentuk barisan di lapangan olahraga. Sementara itu murid-murid SD, khususnya murid baru, masih enggan berbaur satu sama lain. Beberapa di antara mereka terlihat masih memegang erat tangan orangtuanya.

Sesaat kemudian, melalui arahan Ustadz Syukri dari mikrofon dengan bantuan orang tua murid dan para guru, mereka akhirnya berhasil membentuk barisan. Dengan lantunan nasyid selamat datang oleh murid kelas dua, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surah An-Naba oleh M. Adil Fathi. Murid yang baru naik kelas 5 ini, melantunkan ayat suci Al Qur’an dengan suara merdu sehingga peserta apel pagi kelihatan khidmat.

Disaksikan oleh orangtua yang mengantar anaknya ke sekolah, Drs. Jasman Ali Nur sebagai kepala sekolah , dalam nasihatnya menyatakan selamat kepada para murid yang bisa kembali bergabung di SD Wahdah. Ucapan terima kasih kepada orangtua mempercayakan anak-anaknya mengenyam pendidikan di bawah Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) ini.

Ia berharap orangtua, siswa dan para guru bisa bersinergi dengan dengan baik terutama dalam upaya peningkatan mutu pendidikan.

Ustadz Jasman juga mensosialisasikan bahwa mulai tahun ajaran ini, pihak sekolah akan mulai membenahi kantin yang lebih sehat, pembelanjaan murid melalui kupon, dan 5 hari sekolah. “InsyaAllah tiga hari ini, anak-anak pulang pukul 11, adapun guru-guru harus tinggal untuk membicarakan kalian (anak-anak), diantaranya tentang kantin sehat”, tutur ustadz Jasman dihadapan 900 an murid dan orangtua.

Adapun program di tiga hari masa orientasi murid kelas satu, antara lain nonton bareng kisah sahabat, mengenal lingkungan sekolah, dan pengenalan budaya sekolah. Selain itu juga murid baru kelas satu ini juga tetap dijadwalkan mengaji, menghafal, dan praktik wudhu shalat.

Ustadz Andi Anhar, S.Pd selaku ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SDIT Wahdah Islamiyah 01 tahun ajaran 2018/2019 ini mengatakan bahwa jumlah murid kelas satu ada162 murid, dibagi kedalam 6 kelas. 3 kelas laki-laki, dan 3 kelas perempuan

Sumber