BeritaYayasan

Sekretaris Daerah Muna Barat: ” Menyambut Baik Hadirnya Sekolah Islam Wahdah Islamiyah”

-MUNA BARAT- Pemerintah Daerah (Pemda) Muna Barat (Mubar) kembali meresmikan pembangunan Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah Cabang Muna Barat yang ditandai dengan peletakan batu pertama Gedung TK Islam Terpadu dan SD Al Qur’an Wahdah Islamiyah Muna Barat di Lokasi Yayasan yang terletak di Jalan Diponegoro Desa Wapae Jaya/SP 1 Kecamatan Tiworo Tengah Kabupaten Muna Barat, Sabtu (23 Januari 2021)

Sebelumnya, beberapa hari lalu juga pihak Pemda Mubar juga telah meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Iman di Marobea.

Sekretaris Daerah Muna Barat menyambut baik dan mengapresiasi apa yang menjadi program dari Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah dalam membangun Lembaga Pendidikan Islam di Muna Barat, untuk mewujudkan Pembangunan Daerah Muna Barat di bidang keagamaan sebagaimana visinya membangun daerah berdasarkan nilai-nilai religius”, kata Sekda.

“Ya itu sesuai mewujudkan Pembangunan Daerah Muna Barat di bidang keagamaan sebagaimana visi misi Rahmat-nya Muna Barat dalam membangun daerah berdasarkan nilai-nilai religius,” ungkap Husein.

Husein berharap ke depan Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah bisa melahirkan banyak sumber daya manusia yang berkarakter dan religius.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah Muna Barat Muh. Safar Sabtu Kasim, S.Pd menyebut tujuan daripada didirikannya Sekolah TK Islam Terpadu dan SD Al Qur’an Wahdah Islamiyah di Muna Barat adalah nantinya bisa menjadi sekolah Islam dan Al Qur’an yang unggul dan berprestasi.

“Menjadi sekolah untuk membina dan mempersiapkan anak didik dan generasi Islam kedepannya, serta menjadi salah satu bagian dari perintis sekolah/lembaga pendidikan Islam yang di Muna Barat di bawah naungan Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah,” kata Safar.

Ditempat yang sama, sambutan dari Ketua II DPP Wahdah Islamiyah sekaligus Ketua Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah Pusat dalam hal ini disampaikan oleh Ustadz. Ir. Nursalam Sirajuddin sangat optimis apa yang menjadi Program YPWI Pusat untuk merintis Lembaga Pendidikan Islam di Seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia untuk mewujudkan Visi dan Misi Wahdah Islamiyah 2030 dibidang Pendidikan, terkhusus Daerah Muna Barat. “Saya sampaikan kepada Pengurus atau Ketua YPWI Cabang Muna Barat (Muh. Safar Sabtu Kasim, S.Pd) untuk mengelola Lembaga Pendidikan yang telah didirikan dan senantiasa menjalin Komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat”

Lanjut dikatakan, “Kemudian Tujuan dari pada didirikannya Sekolah TK Islam Terpadu dan SD Al Qur’an Wahdah Islamiyah di Muna Barat adalah agar nantinya menjadi sekolah-sekolah Islam dan Al Qur’an yang unggul dan berprestasi, dan menjadi Sekolah untuk membina serta mempersiapkan anak didik dan generasi Islam kedepannya, serta menjadi salah satu bagian dari perintis Sekolah/Lembaga Pendidikan Islam yang di Muna Barat dibawah naungan Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah”, pungkasnya.

sumber1
sumber2

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button