MAKASSAR, ypwi.or.id – Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) kembali menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT. Yudhistira Ghalia Indonesia Cabang Makassar, Senin 20 April 2020. Ketua YPWI Pusat, Nursalam Siradjuddin, yang menerima langsung bantuan APD dari Kepala Cabang Yudhistira Makassar, H. Masduki menilai APD sangat penting bagi tenaga medis maupun relawan yang bertugas di lapangan, agar tidak terkontaminasi dengan Covid-19.

Bantuan APD kepada YPWI berupa handscoen, handsanitizer, dan sabun pencuci tangan. H. Masduki berharap bantuan tersebut dapat mencegah penularan virus Corona sekaligus memutus mata rantai penularannya di tangah masyarakat.

Nursalam mengucapkan terima kasih kepada mitra YPWI (Yudhistira) atas kerjasama dan partisipasinya dalam pemenuhan sebagian kebutuhan dasar tenaga medis dan relawan yang bekerja di lapangan dan berharap bantuan kemanusiaan dan kerjasama ini tidak berhenti sampai di sini, namun tetap berlanjut ketika dibutuhkan oleh masyarakat.

Bantuan APD yang diterima oleh Ketua YPWI selanjutnya diteruskan ke Wahdah Islamiyah Tanggap Corona (WITC) dan diterima oleh Zubair Hawil untuk dibagikan kepada tenaga medis dan relawan yang berjibaku dilapangan.

 

Sementara itu, dalam rapat pengurus harian yang dipimpin oleh Ketua YPWI (21 April 2020) dan dihadiri oleh Kepala Sekolah melalui aplikasi Zoom menyatakan akan memperpanjang pengalihan belajar dari sekolah ke rumah mulai tanggal 1 Mei sampai 31 Mei 2020, yang merupakan masa perpanjangan ketiga yang sebelumnya telah dikeluarkan Surat Edaran pada bulan Maret 2020. YPWI berharap semoga tetap diberi kesabaran menjalani proses belajar dari rumah diiringi do’a, semoga dapat menjumpai bulan Ramadhan 1441 H dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan dalam beribadah ditengah pandemi Covid-19 yang melanda negara kita.

kontributor: NS