MAKASSAR, ypwi.or.id – Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah kembali  menyalurkan bantuan  berupa makanan siap saji kepada masyarakat sekitar SD Al-Qur’an Wahdah Islamiyah 02 yang berlokasi di Jl. Inspeksi Kanal II Waduk Borong , Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala Makassar, Senin 20 April 2020.

Kepala SD Al-Qur’an Wahdah Islamiyah 02, Sukman Safar mengatakan bantuan makanan siap saji diberikan kepada 100 Kepala Keluarga yang bermukim di sekitar sekolah. Bantuan ini rutin diberikan kepada tetangga sekolah selain sebagai bagian dari upaya untuk menjaga silaturahmi dengan Warga sekitar, juga untuk membantu meringankan beban mereka terutama di masa Pandemi Corona Virus yng melanda Makassar dan sekitarnya. Selain bantuan makanan siap saji, setiap tahun juga diberikan daging Qurban kepada warga saat hari raya Idul Adha (Qurban).

 

Secara terpisah Ketua Yayasan Pesatren Wahdah Islamiyah  (YPWI) Pusat, Nursalam Siradjuddin mengatakan bahwa bantuan makanan siap saji ini bukan kali pertama diberikan kepada warga sekitar sekolah, tetapi sudah rutin sejak sekolah ini berdiri sekitar 4 tahun yang lalu, termasuk di dalamnya secara rutin diberikan daging Qurban kepada seluruh keluarga. Hal ini sebagai kepedulian kita terhadap sesama, juga untuk menjaga silaturahmi dengan tetangga terdekat agar tetap terjaga. YPWI juga mengajak masyarakat dan mitra Yayasan untuk bahu membahu bekerjasama dalam membantu melawan Covid 19 dan alhamdulillah sampai saat ini sudah ada 2 mitra YPWI yang berkontribusi langsung dalam bentuk dana dan APD yaitu Penerbit Erlangga dan Yudhistira Galia Indonesia.

Bantuan makanan siap saji ini langsung menerjunkan Guru dan Karyawan SD Al-Qur’an 02 untuk membagikan kepada Keluarga sekitar sekolah yang berjumlah kurang lebih 100 KK.

Kontributor: NS