MAKASSAR, ypwi.or.id – Di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang melanda Kota Makassar, Senin 13 April 2020, Penerbit Erlangga Cabang Makassar menyerahkan bantuan kepada Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI). Bantuan diserahkan di Kantor Pusat YPWI, Jl. Abdullah Dg. Sirua No. 16 C. Kepala Cabang Penerbit Erlangga Makassar, Sapriadi Syamsuddin mengatakan bahwa dana Corporate Social Responcibility atau disingkat (CSR) yang diberikan kepada YPWI dalam rangka membantu guru dan karyawan YPWI yang selama kurang lebih tiga pekan sudah berada  di rumah masing-masing untuk memberikan pembelajaran daring (dalam jaringan/online) kepada peserta didik mulai dari satuan PAUD sampai ke jenjang pendidikan menengah. Penyerahan serupa juga diberikan kepada enam provinsi di wilayah timur Indonesia yang menjadi ruang lingkup Penerbit Erlangga Cabang Makassar.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Erlanggga terhadap dunia Pendidikan di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Bantuan CSR oleh Erlangga ini dilaksanakan secara nasional dan diserahkan ke yayasan yang bekerjasama dengan  penerbit tersebut.

Ketua Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI), Nursalam Siradjuddin yang dihubungi secara terpisah menyambut positif dan mengapresiasi langkah yang dilakukan Erlangga dengan menyerahkan CSR ke YPWI di tengah pandemi yang hampir melumpuhkan aktivitas masyarakat, terutama guru dan karyawan yang bertugas dari rumah untuk memberi pembelajaran melalui jaringan online. Hal ini sekaligus membuktikan Sinergi YPWI dan Erlangga di tengah pandemi Covid-19. Bukan kali ini saja Erlangga memberikan bantuan kepada YPWI, namun secara rutin kepedulian Erlangga terus diperlihatkan ketika YPWI melaksanakan kegiatan berupa peningkatan kompetensi, kualitas diri, skill guru dan karyawan melalui workshop, pelatihan, sarasehan, dan seminar yang diinisiasi oleh YPWI.

Penyerahan CSR di Kantor YPWI Pusat dihadiri oleh Revy Mulyawan (Kepala Keuangan Erlangga), Rusman (marcom Erlangga), Sofyan (asmen Erlangga), serta dari perwakilan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Zubair Hawil dan Staf YPWI Pusat Aris Genda.