MAKASSAR , ypwi.or.id – Di tengah upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19), Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) bergerak cepat dengan memberikan bantuan sembako langsung untuk dai dan guru sekolah, pada hari Senin 30 Maret 2020.

Bantuan yang merupakan bagian dari kegiatan #YPWITanggapCorona ini disalurkan dalam bentuk 449 paket sembako yang berhasil digalang bersama beberapa mitra kerja yakni Mandiri Syariah, BTN Syariah, Bank Muamalat, Penerbit Erlangga, Tiga Serangkai, Grafindo, Yudhistira, yang juga disupport oleh Koperasi Azzam Sukses Amanah (KASSA).

“Sebagai bagian dari khidmat kami kepada para guru dan dai yang selama ini membantu kami, maka kegiatan ini di canangkan dalam rangka ikut meringankan beban mereka,” ungkap Nursalam Siradjuddin, Ketua YPWI, melalui pesan singkatnya kepada ypwi.or.id.

Pembagian sembako akan dilakukan secara bertahap. Ia menegaskan, dalam pelaksanaannya YPWI tidak melakukan pengumpulan massa.

“Kita tetap akan membagikannya sesuai dengan prosedur, dan protokol kesehatan, Sekitar 89 paket untuk karyawan Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah yang merupakan para dai dan juru dakwah, dan sebanyak 449 paket untuk guru dan karyawan yang berada dalam naungan yayasan,” tambahnya.

Penyelenggaraan program #YPWITanggapCorona merupakan salah satu inisiatif pihak yayasan dalam melaksanakan tanggung jawab sosialnya kepada lingkungan dan masyarakat serta menindaklanjuti arahan pemerintah dalam melaksanakan physical distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Nursalam menyebut, terkait dengan arahan #WorkFromHome yang diumumkan oleh pemerintah beberapa pekan yang lalu, YPWI telah memperpanjang semua aktivitas pembelajaran di semua unit sekolah dan pesantren dan digantikan dengan program belajar dirumah sampai tanggal 30 april 2020 yang akan datang.

 

Admin