CIBINONG, ypwi.or.id- SMP-SMA Al Qur’an Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor usai melaksanakan seleksi masuk bagi calon siswa. Kegiatan ini berlangsung di dua lokasi secara bersamaan, Makassar dan Cibinong Bogor, Sabtu-Ahad (15-16/02/2020).

Seleksi berlangsung dengan dua kegiatan yaitu tes langsung, wawancara dan tes tertulis, terkhusus buat calon santri. Wawancara langsung buat calon orang tua santri. Juga secara on line bagi calon santri yang jauh dari kedua lokasi tersebut.

Puluhan calon santri ikuti seleksi di jenjang SMP dan SMA. Adapun materi yang dijadikan seleksi santri diantaranya :
1. Tes Kemampuan Dasar (Matematika & Bahasa Indonesia)
2. Tes Al Qur’an
3. Tes Kepribadian (calon santri)
4. Wawancara tertulis (orang tua/wali calon santri)

Untuk dapat mengikuti ujian seleksi, setiap calon santri melalui tahap pendaftaran online yang telah dibuka sejak 1 November 2019 s/d 14 Februari 2020. Lalu dilanjutkan dengan penyeleksian berkas.

Dan setelah berakhir masa seleksi calon santri baru tahun ini, rasa cemas masih menyelimuti para calon santri hingga pengumuman hasil seleksi muncul besok Selasa, 14 Januari 2020 (pengumuman tahap I) dan 31 Januari 2020 (pengumuman tahap II), insya Allah.

Tersisa harapan dari setiap orang tua/wali, keinginan diterima dan mendapat kesempatan menitipkan putra/inya menimba ilmu di bumi Tengaran yang dianggap kondusif untuk belajar dan prospektif bagi masa depan para penuntut ilmu, biidznillah.

Ucapan terima kasih yang mendalam teruntuk seluruh orang tua/wali berikut calon santriwan/wati atas kepercayaan yang disematkan kepada Pesantren Tahfidz Qur’an (SMP -SMA) Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor.

Semoga Allah Ta’ala selalu memberikan keberkahan dan pertolongan untuk Institusi Pendidikan ini, di bawah Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah. (YPWI) dalam memberikan sumbangsih bagi umat, bangsa dan negara melalui jalan pendidikan dan dakwah. Amiin.