Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah

Murid SD Wahdah Juara Tahfidz dan Adzan di Athirah Islamic Fair 2018

Maulana Jibril Baso atau Abil, murid kelas 4 SDIT Wahdah Islamiyah 01 berhasil memenangkan lomba adzan dan tahfidz tingkat SD yang dilaksanakan oleh Pengurus Badan Musyawarah Jami’ah (BMJ) Sekolah Athirah 1 dalam acara Athirah Islamic Fair 2018, di Gedung Sekolah Islam Athirah 1 Jl. Kajolalido. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu Jumat & Sabtu (23 -24 Februari 2018).

Abil meraih trophy juara 2 lomba Adzan dari 20an peserta lainnya, dan juara 3 lomba hifdzul quran dari 40 peserta.
Ibunda Abil, Ibu Hendris Putriyanti menuturkan bahwa untuk mengikuti lomba adzan dan lomba tahfidz, anaknya tidak melakukan persiapan khusus. “Biasanya anakda murojaah hafalan setiap selesai sholat magrib dan utamanya sudah shalat subuh. Kebiasaan di rumah salat dan mengaji, dan main bersama adeknya setelah shalat dan mengaji”, ungkap Ibu Hendris.

Pada saat lomba Abil biasa-biasa saja, melihat anaknya sudah merasa mantap saat berangkat dari rumah, justru beliau tegangnya saat pengumuman dengan nomor peserta diumumkan, papar Ibunda Abil yang merasa sangat bahagia. “Alhamdulillah hadiahnya juara 2 lomba adzan piala, sertifikat, bingkisan, uang tunai 750 ribu. Kalau tahfidz juara 3 dapat piala, sertifikat, bingkisan, uang tunai 500 ribu”, penjelasan Ibunda Abil.

Selain Tahfidz Quran dan Adzan Terdapat berbagai jenis lomba yang diperlombaan pada Islamic Fair ini. Diantaranya lomba Asmaul Husna, Fashion Show, Tahfidz Quran, DAI, adzan, lomba menggambar dan mewarnai. Perlombaan ini untuk memperebutkan piala Fatimah Kalla.

Peserta lomba berasal dari berbagai sekolah Islam yang ada di kota Makassar.

sumber: http://wahdah.or.id/murid-sd-wahdah-juara-tahfidz-dan-adzan-di-athirah-islamic-fair-2018/

%d bloggers like this: