Murid SDIT Wahdah Islamiyah 01 Juara MTQ di Markas Kodam XIV Hasanuddin

Murid SDIT Wahdah Islamiyah 01 Juara MTQ di Markas Kodam XIV Hasanuddin

Prestasi kembali ditorehkan oleh murid SDIT Wahdah Islamiyah 01, yakni memenangkan 4 piala Tilawatil Qur’an di Markas Komando Daerah Militer (KODAM) XIV/Hasanuddin dalam lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat SD Se-Kota Makassar dengan tema “Al-Qur’an sebagai pembentuk kepribadian mukmin sejati”.

Keempat piala itu diperoleh dari dua anak yang sama yaitu Rayyanah dan Muhammad Adil. Dua piala hasil dari grand final, yaitu Juara 1 diraih Rayyanah Murid Kelas 6, dan Muhammad Adil kelas 3 juara 3. Dua piala lagi dari perolehan poin di babak penyisihan, Juara 1 Rayyanah dan Juara 2 Muhammad Adil. Rayyanah dan Muhammad Adil berhasil masuk sampai babak grand final setelah menyisihkan 36 peserta dari berbagai sekolah yang ada di Kota-Makassar di SMP KARTIKA, Rabu, 7 Juni lalu.

Raihan juara ini diluar dari prediksi, pasalnya anak – anak tidak melakukan persiapan khusus untuk lomba, “Anak-anak tidak menyangka bisa dapat juara, karena persiapan lombanya cuman 1 hari.”, kata Ustadz Muhammad Syukri yang mendampingi anak Wahdah menerima hadiah di Markas Kodam, Jl. Urip Sumohardjo Makassar. “Kami baru daftar hari Rabu, langsung lomba, dan finalnya hari ahad”, lanjut ustadz Syukri. Tilawatil Qur’an tidak diajarkan secara khusus di SD Wahdah, namun membaca dan menghafal Al-Qur’an dengan ilmu tajwid menjadi keharusan bagi mereka sejak kelas 1, sehingga Alhamdulillah  lomba semacam ini tidak terlalu sulit mencari anak untuk mewakili sekolah dari 800-an murid. [awi]