Murid SDIT Wihdatul Ummah Berbagi Sembako ke Dhuafa dan Panti Asuhan

Murid SDIT Wihdatul Ummah Berbagi Sembako ke Dhuafa dan Panti Asuhan

Dengan tema “Menumbuhkan Semangat Kebersamaan Dengan Berbagi” SDIT Wihdatul Ummah melaksanakan Bakti Sosial pada hari Sabtu 10 Juni 2017. Baksos dilaksanakan dengan berbagi paket sembako dengan melibatkan murid-murid SDIT di Jalan Abdullah Dg. Sirua Makassar tersebut. Dengan ceria anak-anak menenteng kantong putih berisi sembako ke masyarakat dhuafa dan juga itu diserahkan ke beberapa Panti Asuhan dan Pondok Pesantren sekitar SD IT Wihdatul Ummah.

Kepala Sekolah SDIT Wihdatul Ummah, Ustadz Mohamad Arif, S.Ag mengatakan bahwa ada 300 bungkus sembako yang terbagi dalam baksos tersebut. Paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, gula, terigu, susu, sirup , teh, telur dan rempah rempah.

Menurut ustadz Arif acara ini dilaksanakan untuk melatih kepedulian anak kepada sesama muslim. SDIT Wihdatul Ummah Makassar yang berada di bawah Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah (YPWI) memadukan kurikulum Depdiknas RI dengan Kurikulum Berbasis Kompetensi(KBK) serta materi-materi muatan lokal (mulok) yang kental dengan muatan Islami.[awi]