Home / Activities / SDIT Wahdah Islamiyah Luluskan 121 Penghafal Alquran

SDIT Wahdah Islamiyah Luluskan 121 Penghafal Alquran

SDIT Wahdah Islamiyah 01 yang beralamat Jln. Raya Baruga mengadakan acara prosesi penamatan. Dengan tajuk “Langkah Baru Meraih Sukses”, lulusan yang ke-6 ini memilih gedung Al-Mubarakah sebagai tempat perpisahan, Sabtu (20/5). Dari 121 murid yang lulus, 61 anak berhasil menyelesaikan 2 juz Alquran. Selain 2 juz, 6 anak telah menyelesaikan lebih 2 juz dan yang lainnya selesai dengan hafalan lebih setengah juz.

Muhammad Hanif Qasim, anak bungsu Ustaz Qasim Saguni tamat SD dengan hafalan 10 juz, Ukasyah selesai 8 juz, Muhammad Aqil Irfan selesai 3 juz, Mutawakkilah 3 juz, Wijdan Fadlan Akbar 3 juz, Maryam Taufan 3 juz, dan Sahlah 6 juz. Murid yang ditinggalkan berpesan kepada kakak kelas mereka yang telah tamat untuk menjaga terus hafalan Alqurannya.

“Jangan sampai tamat juga hafalanta ‘alias dilupa, rajin murojaah,” kata murid yang membacakan pesan murid yang ditinggalkan Si Kembar Khansa & Salfa, kelas 3. Di acara ini juga siswa-siswi kelas 6 yang tamat ini menujukkan kelebihannya, seperti membaca Surah Al-Kahfi, drama berbahasa Arab, dan nasyid.

Sumber: Fajar Online

About admin

Check Also

Murid SDIT Wihdatul Ummah Berbagi Sembako ke Dhuafa dan Panti Asuhan

Dengan tema “Menumbuhkan Semangat Kebersamaan Dengan Berbagi” SDIT Wihdatul Ummah melaksanakan Bakti Sosial pada hari Sabtu 10 Juni 2017. Baksos dilaksanakan dengan berbagi paket sembako dengan melibatkan murid-murid SDIT di Jalan Abdullah Dg. Sirua Makassar tersebut. Dengan ceria anak-anak menenteng kantong putih berisi sembako ke masyarakat dhuafa dan juga itu diserahkan ke beberapa Panti Asuhan dan Pondok Pesantren sekitar SD IT Wihdatul Ummah.