Home / Activities / 5 Santri Binaan Wahdah Islamiyah Kupang Sabet Juara dalam Academy Qur’an

5 Santri Binaan Wahdah Islamiyah Kupang Sabet Juara dalam Academy Qur’an

TPQ An-Najah binaan Wahdah Islamiyah Kupang mengikutkan santri-santrinya dalam ajang lomba Academy Qur’an yang diadakan oleh DPD Hidayatullah kota Kupang. Kegiatan yang menghadirkan ratusan peserta dari 3 kabupaten tersebut dilaksanakan di masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima Kota Kupang NTT. Alhamdulillah, dalam kegiatan yang berlangsung selama selama 7 hari, mulai tanggal 7-14 Mei 2017 tersebut santri TPQ An-Najah meraih juara 1 dan 2 untuk beberapa jenis Lomba.

Muria Pratama Darmo juara I Lomba Ceramah tingkat SMP /MTS, Husnayani Syahriyah dan Ine Ma’rifatunnisa masing-masing meraih juara 1 dan 2 dalam lomba Hifzhul Quran kategori 1 juz, Muhammad Zahronal Hikmah dan Taufiq Yusril Kinanggi masing-masing meraih juara 1 dan 2 dalam lomba Hifzhul Qur’an Kategori 2 juz.

“Besar harapan kami, dengan ikutnya mereka di event seperti ini, menambah semangat mereka dalam menghafal ayat-ayat Allah.” ungkap ustadz Abdullah Syahrul ketua DPD Wahdah Islamiyah Kupang.

Ustadz Abdullah sendiri tidak menyangka raihan juara tersebut, utamanya dalam cabang lomba ceramah mengingat persiapan yang sangat singkat. “Alhamdulillah ternyata setelah izin Allah kemudian usaha kerasnya, dia mampu menyingkirkan beberapa saingannya.” ujarnya ustadz Abdullah.

About admin

Check Also

Murid SDIT Wihdatul Ummah Berbagi Sembako ke Dhuafa dan Panti Asuhan

Dengan tema “Menumbuhkan Semangat Kebersamaan Dengan Berbagi” SDIT Wihdatul Ummah melaksanakan Bakti Sosial pada hari Sabtu 10 Juni 2017. Baksos dilaksanakan dengan berbagi paket sembako dengan melibatkan murid-murid SDIT di Jalan Abdullah Dg. Sirua Makassar tersebut. Dengan ceria anak-anak menenteng kantong putih berisi sembako ke masyarakat dhuafa dan juga itu diserahkan ke beberapa Panti Asuhan dan Pondok Pesantren sekitar SD IT Wihdatul Ummah.