Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah

SMP IT Wahdah Islamiyah Selenggarakan Daurah Ramadhan

Sekitar 250 siswa putri SMP Islam Terpadu (IT) Wahdah Islamiyah (WI) mengikuti kegiatan Daurah Ramadhan pada Sabtu (9/5) di Aula SMP Wahdah, Jl. Antang Raya Makassar. Kegiatan yang diadakan oleh Bidang Keagamaan SMP IT WI Putri tersebut dibuka oleh kepala sekolah SMP IT WI, ustadz Muhammad Darwis S.Ag., M.Pd.I.

Dalam sambutannya, ustadz Darwis memberi motivasi kepada seluruh peserta untuk serius mengikuti kegiatan daurah agar menjadi bekal ilmu dalam menghadapi bulan Ramadhan. Dalam kegiatan yang mengangkat tema “Aku Merindukanmu Wahai Ramadhan” tersebut peserta mendapatkan 3 materi yakni; “Muslimah cerdas menghadapi Ramadhan” oleh Ustadzah Liliana, “Amalan-amalan di bulan suci Ramadhan” oleh Ustadzah Nurhidayah, dan “amalan di 10 terakhir Ramadhan” oleh Ustadzah Hj. Halimatussa’diyah. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti Daurah Ramadhan ini. Utamanya saat sesi tanya jawab. Dalam 1 sesi tanya jawab lebih dari 5 siswa mengajukan pertanyaan terkait seputar Ramadhan.

Di akhir acara Ustadzah Rajemma selaku Koordinator Bidang Keagamaan SMP IT WI Putri berpesan kepada peserta semoga ilmu-ilmu Daurah Ramadhan ini dapat memberikan manfaat dan semoga Ramadhan tahun ini kita semua bisa memaksimalkannya dengan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

%d bloggers like this: